Kegiatan Outbond Dan Makrab Mahasiswa Politeknik Harapan Bangsa Surakarta Tahun 2022/2023

By Admin Web Polhas 20 Des 2022, 11:42:06 WIB Pendidikan
Kegiatan Outbond Dan Makrab Mahasiswa Politeknik Harapan Bangsa Surakarta Tahun 2022/2023

Gambar : Foto bersama seusai acara


    Kegiatan outbond dan makrab Politeknik Harapan Bangsa Surakarta ditujukan sebagai perubahan nama dari ospek untuk menghindari adanya ketakutan, kegelisahan, dan rasa ragu mahasiswa baru yang saat ini masih terdapat kasus bullying, diskriminasi, dan pelecehan seksual. Politeknik Harapan Bangsa Surakarta selalu memberikan yang terbaik dan terus berupaya melindungi dan menjaga martabat setiap anggota. Tetapi, kegiatan outbond dan makrab tidak jauh berbeda dengan kegiatan ospek seperti membuat id card unik, memakai seragam yang sudah disediakan, bekerja secara individu maupun kelompok.
Politeknik Harapan Bangsa Surakarta telah mengadakan kegiatan outbond atau makrab pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022 yang dihadiri oleh mahasiswa, panitia, staff, dan dosen. Lokasi yang dituju adalah Telaga Madirda Karanganyar dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam menggunakan transportasi bus mini, mobil, dan motor. Rombongan Politeknik Harapan Bangsa Surakarta tiba pada pukul 08.00 WIB dan memulai acara sesuai susunan acara yang dibuat.
    Berbagai kegiatan dilakukan seperti doa bersama, coffee break, sambutan dan motivasi dari direktur tentang mahasiswa yang harus optimis dan memiliki cita-cita untuk diraih, disambung dengan sambutan dari wakil direktur tentang kegiatan outbond dan makrab yang harus dijalani dengan senang dan hati gembira, perkenalan lingkungan kampus dengan mahasiswa baru, pemanasan dan games oleh panitia, makan siang bersama, pentas seni dari mahasiswa baru ditutup dengan foto bersama.
    Kegiatan outbond dan makrab Politeknik Harapan Bangsa Surakarta berjalan khidmat dengan dukungan dari panorama indah Telaga Madirda Karanganyar. Politeknik Harapan Bangsa Surakarta pertama kali mengadakan kegiatan outbond dan makrab bersama mahasiswa baru di Telaga Madirda Karanganyar yang sebelumnya telah dilaksanakan di Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar. Menurut survei dari beberapa anggota, Telaga Madirda Karanganyar tidak kalah menarik dari Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar. Tetapi, beberapa akses jalan memang belum memadai terutama untuk transportasi besar seperti Bus AC. Telaga Madirda Karanganyar adalah tempat wisata yang menyediakan tempat untuk berfoto, berlayar, dan tersedia pakan hewan bagi pengunjung yang ingin memberi makan. 
Kegiatan outbond dan makrab diadakan khusus untuk mahasiswa baru setiap tahun dan diikuti dengan kegiatan kunjungan industri disemester berikutnya. Politeknik Harapan Bangsa Surakarta berharap untuk terus maju dan saling mendukung satu sama lain. 

Penulis : Admin'D




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment